Rabu, 01 Agustus 2012

Dampak Pencemaran Lingkungan


Penyebab dan Solusi dan Dampak Pencemaran Lingkungan

Lingkungan berarti keadaan atau kondisi yang mengelilingi kita. Bumi, rumah kita, memberikan semua hal penting yang dibutuhkan untuk hidup kita. Untuk kelangsungan hidup kita di lingkungan, kita harus melestarikan biosfer yang sehat dengan semua sistem ekologi, semua tumbuhan dan hewan, tanah yang subur, air murni, dan udara bersih.

Sekarang hari, keindahan alam bumi ini menghilang, sebagai orang di seluruh dunia menghancurkan keindahan oleh eksploitasi sumber daya maksimum. Tingkat kerusakan lingkungan hidup sangat tinggi dibandingkan dengan tahun terakhir.

Penyebab pencemaran lingkungan
Berbagai masalah lingkungan sekarang mempengaruhi bumi kita. Sebagai globalisasi terus dan proses alam bumi mengubah masalah lokal menjadi isu-isu global, beberapa masalah yang sekarang mempengaruhi dunia adalah hujan asam, polusi udara, pemanasan global, limbah berbahaya, penipisan ozon, asap, polusi air, dll overpopulasi Smog dan racun mengapung di udara, yang disebabkan oleh pemborosan dari industri cerobong asap dan dengan menggunakan lebih dari minyak-pembakaran kendaraan.

Polusi lingkungan efek kehidupan manusia. Satu dari lima orang di seluruh dunia meninggal setiap tahun karena faktor berkaitan dengan efek pencemaran lingkungan. Namun, masalah yang paling berbahaya dari pencemaran lingkungan pada kehidupan manusia adalah efek rumah kaca. Jaringan Air Ekumenis mengatakan sekitar 1,1 miliar orang di seluruh dunia, kebanyakan dari mereka di Asia, ditolak air dan sanitasi yang memadai, sementara dua juta orang meninggal setiap tahun penyakit yang disebabkan oleh air yang buruk dan sanitasi. Kebanyakan masalah lingkungan yang terjadi dengan penyalahgunaan energi dan sumber daya. Orang-orang generasi baru tidak menyadari pentingnya daur ulang energi dan konservasi itu, yang pada gilirannya menyebabkan masalah yang lebih serius.

Solusi untuk masalah lingkungan bisa dilakukan dengan mengurangi konsumsi lebih dari sumber daya alam dan emisi karbon ke atmosfer dari kendaraan. Cobalah untuk mengendalikan proyek-proyek pembangunan industri yang menyebabkan polusi air dan juga kegiatan yang katalisis pemanasan global dan penggundulan hutan iklim changes.Reduce untuk kegiatan pembangunan dan konsumsi bahan biodegradable non. Kurangi kegiatan yang menyebabkan pencemaran badan air, udara, hutan, dan tanah.

Recycle adalah metode. Banyak produk yang didaur ulang. Dengan ini kita dapat mengurangi ketegangan lingkungan. Perangkat elektronik, seperti komputer dan ponsel dapat didaur ulang. Buat kompos limbah tanaman untuk meminimalkan limbah dan output karbon dioksida sekaligus menciptakan pupuk organik sehat. Mendaur ulang bahan yang digunakan dengan teknologi yang tersedia untuk mengurangi deforestasi. Hal ini pada gilirannya dapat menyelamatkan pohon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar